Keuntungan Menjadi Reseller Bagi Mahasiswa

Salah satu usaha yang cocok untuk mahasiswa adalah menjadi reseller. Mengapa menjadi reseller menjadi salah satu pilihan terbaik dan selalu direkomendasikan banyak orang? Karena usaha seroang reseller relatif lebih mudah jika dibandingkan dengan membuka usaha sendiri dari awal.

Akan tetapi, apa saja keuntungan menjadi seroang reseller sehingga menjadi salah satu pilihan usaha yang tepat bagi mahasiswa. Mari kita ulas bersama dalam artikel kali ini.

keuntungan menjadi reseller

Keuntungan Menjadi Reseller



1. Tidak Perlu Modal Besar

Setiap usaha pastinya memerlukan modal, hanya saja jika Anda seorang mahasiswa memilih usaha menjadi seorang reseller adalah pilihan yang tepat, karena menjadi reseller tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.


Berbeda jika Anda membuka usaha sendiri dari awal, Anda perlu modal yang jauh lebih besar jika dibandingkan menjadi seorang reseller. Meski dengan modal kecil, Anda sudah bisa dan berkesempatan untuk menjadi seorang wirausaha dan mendapatkan pemasukan dari usaha reseller yang Anda jalankan.

2. Resiko Lebih Kecil

Menjadi seorang reseller memiliki resiko kegagalan atau kerugian relatif lebih kecil, jika dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Jika mengalami kerugian pun Anda tidak akan mengalami kerugian yang sangat besar jika memulai usaha sebagai seorangf reseller.

Jika tidak ingin mengalami kerugian, maka Anda harus mempelajari ilmunya terlebih dahulu. Jangan asal memulai usaha sebagai reseller tanpa mengetahui ilmunya terlebih dahulu. Anda bisa belajar dengan cara mencari mentor atau belajar melalui media-media pembelajaran seperti buku bisnis, artikel bisns, sampai ikut bergabung dengan grup bisnis.

3. Menjadi Ajang Belajar Bisnis dan Praktek Langsung

Jika Anda tertarik dengan dunia bsinis dan berniat memiliki bisnis sendiri untuk kedepannya, langkah yangbtepat adalah menjadi seorang reseller. Pilihan usaha usaha yang satu ini untuk mahasiswa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk belajar dan sekaligus praktek langsung dalam dunia bisnis.

Dengan menjadi seorang reseller, Anda bisa bisa belajar mengenai alur penjualan mulai dari awal hingga. Seperti cara menagatasi masalah, pengiriman barang, dan pembukuan keuangan pastinya akan Anda pelajari saat memutuskan untuk  menjadi seorang resller.

4. Menambah Pemasukan

Memulai suatu usaha seperti menjadi seorang reseller tentu akan membuahkan hasil. Selama Anda fokus berjualan dengan cara yang tepat, maka pemasukan pun akan bertambah.

Jumlah pemasukannyapun bisa Anda sesuaikan sendiri. Jika ingin mendapatkan pemasukan yang besar, maka Anda harus lebih banyak dalam menjual barang. Bahkan tidak hanya menjual satu barang tetapi bisa juga menjual lebih dari satu barang selama itu dapat mendatangkan keuntungan dan Anda bisa mengaturnya.

5. Menjadi Portofolio

Memulai usaha sejak mahasiswa tenu akan menjadi portofolio yang positif untuk diri Anda. Tidak masalah jika bisnis Anda gagal atau berhasil, hal yang harus Anda garis bawahi adalah Anda pernah mencoba untuk berbisnis.

Tidak hanya sekedar menjadi portofolio, kemampuan Anda dalam berbisnis akan menjadi nilai tambah ketika Anda menjadi seorang enterpreneur atau banting setir menjadi seorang karyawan.

6. Bisa Dilakukan Sambilan

Salah satu yang menjadi kelebihan menjadi reseller adalah bisa dilakukan disaat waktu luang. Sambil belajar, Anda bisa melakukannya secara perlahan. Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan para mahasiswa, karena tidak memakan banyak waktu.

Anda bisa melakukannya di waktu luang, sambil kuliah Anda bisa melakukan promosi dan juga pemasaran. Proses membangun usaha juga bisa dilkukan ketika Anda melakukan kegiatan utama sebagai mahasiswa yakni kuliah.

Menjadi seorang reseller juga memberikan banyak sekali keuntungan, bukan hanya dari segi finansial saja tetapi juga dapat menigkatkan kemampuan dalam berbisnis. Terlebih bagi Anda mahasiswa yang memiliki keinginan untuk terjun kedalam dunia bisnis.

Tidak ada komentar untuk "Keuntungan Menjadi Reseller Bagi Mahasiswa"

Berlangganan via Email